Senin, 07 Januari 2013

DISCOUNT / BONUS

Dalam pertemuan-pertemuan bisnis atau pertemuan apa saja yang berkaitan dengan bisnis, kalo sudah sampai pada pembicaraan DISCOUNT biasanya kuping dan mata menjadi tegang. Sepertinya bonus merupakan sang idola yang ditunggu-tunggu. Ia baikan super-star. Ia menjadi impian indah bagi pelaku bisnis.
Untuk memperoleh besaran bonus yang diimpikan tergantung dari :
1. jumlah omzet; Berapa banyak omzet yang akan dimasukkan ke perusahaan saat bergabung akan menentukan penghasilan per hari atau per bulan setelah jaringan berjalan.
2. aktifitas; Aktifitas dimaksud kerja seorang member untuk memperoleh anggota baru (prospek). Hasil kerjanya diperoleh member baru yang memasukkan omzet dan member yang bersangkutan diberikan bonus.
3. belanja ulang; Bonus ini diberikan jika melakukan belanja ulang. Perolehan bonus tergantung “marketing pan” perusahaan. Ada yang menggunakan persyaratan (biasanya Tutup Poin), tetapi ada juga perusahaan MLM yang tidak menggunakan persyaratan.
4. jenis DISCOUNT; Besaran bonus yang diberikan oleh suatu MLM tergantung dari jenis bonus yang dijanjikan. Besaran nilai tiap jenis bonus tersebut melalui berbagai jenis persyaratan (Tutup Poin). Namun ada pula perusahaan MLM yang memberikan bonus tidak menggunakan persyaratan alias tanpa syarat atau tanpa Tutup Poin.
5. DISCOUNT produk; bonus ini diberikan langsung oleh perusahaan saat pembelian poduk.
6. DISCOUNT langsung; Bonus ini merupakan hasil penjualan langsung seorang member atas produk yang ia peroleh dari perusahaan. Bonus ini tidak terkait dengan bonus yang diberikan oleh perusahaan (bukan DISCOUNT dari perusahaan).
Kelima poin di atas adalah gambaran singkat untuk memperoleh bonus. Selanjutnyanya bagaimana dengan DISCOUNT yang diberikan oleh MSS untuk mensejahterakan para membernya?. Jawabannya singkat saja TANPA TUTUP POIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar