Senin, 07 Januari 2013

MANFAAT PROPOLIS
Kegunaan/Fungsi propolis bagi tubuh manusia :
1. Antibiotik alami
2. Meningkatkan kekebalan tubuh
3. Anti kanker
4. Nutrisi yang bergizi tinggi
Penggunaan secara umum :
1. Diminum: teteskan propolis dengan 1/4 gelas air putih lalu dikocok (sangat bagus dicampur dengan madu)
- Orang sehat : 3-5 tetes, 2-5 kali sehari
- Orang sakit : 5-7 tetes, 4-5 kali sehari
2. Penyembuhan luar: oleskan propolis secara merata pada bagian tubuh yang luka atau sakit.
3. Propolis dapat dikonsumsi dengan obat-obat lainnya tanpa ada efek samping.
Melia Propolis mengatasi kesehatan bermasalah :
Kanker; konsumsi 5 tetes, 3 kali sehari. Tingkat hingga 30 tetes (maksimum) 3 kali sehari tergantung stadium kanker penderita. – Oleskan propolis di tempat kanker tumbuh untuk kanker yang sudah luka atau tampak dari luar tubuh. – Jika kanker terdapat pada mulut rahim, maka oleskan propolis lewat lubang kewanitaan. Disamping itu bagi wanita yang terkena kanker mulut rahim dapat melakukan perendaman dengan air dicampur propolis. Caranya sediakan ember yang cukup besar lalu isi air hangat secukupnya dan teteskan 10–15 tetes propolis dan aduk hingga merata. Rendam bagian bawah tubuh hingga payudara. Lama perendaman 10-15 menit. Lakukan minimal sehari sekali sebelum tidur. – Bagi penderita kanker payudara yang sudah luka, oleskan propolis di tempat yang luka. Apabila yang ditimbulkan cukup luas, buatlah propolis sebagai obat kompres. Caranya siapkan kain kasa steril, lalu basahi dengan propolis secukupnya dan tempelkan pada luka tsb, selanjutnya plester agar tidak lepas. Juga minum propolis 7-10 tetes campurkan ke dalam air ¼ gelas, lakukan 3 sampai 5 kali sehari.
Luka; akibat benda tajam, jatuh, kena knalpos panas, tersiram air/minyak panas atau luka luar lainnya, oleskan segera propolis secukupnya, luka jangan sampai kena air.
Penyakit kulit; jerawat, panu, kurap, bisul, eksim, gatal-gatal, oleskan campuran 1- 2 tetes propolis dengan 1-2 tetes air, kemudian oleskan pada bagian yang sakit tadi.
Penyakit kelamin, infeksi telinga (congek), ambeien (wasir); oleskan propolis 2-3 tetas.
Sakit gigi, katarak, seriawan, hidung pilek; teteskan propolis 1 tetes.
Penderita stroke (menahun); minum prpolis 15-30 tetes yang dicampur dengan air hangat ¼ gelas, lakukan 4 – 6 kali sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar